aing dengan provinsi lainnya dalam hal kenyaal KKarnaval K4 diikuti oleh 24 mang n Pemkab Sintang dan instansi vertikal. “karnaval dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 Tahun 2024, mengkampanyekan Sintang sebagai Kabupaten Lestari. Kita juga ingin memperkuat sikap patriotisme dan nasionalisme. Kita juga ingin melestarikan budaya daerah” terang Yustinus J Dari 24 mobil hias yang mengikuti Pawai Kendaraan Hias, mobil hias Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang berada paling depan disusul mobil OPD, instansi dan ormas. Diurutan terakhir, tampak Wakil Bupati Sintang Melkianus dan Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus menaiki mobil off road bersama rombongan IOF Kabupaten Sintang.

0
2

aspwebnews.com, SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan karnaval kendaraan hias untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024. Karnaval Kendaraan Hias dilepas oleh Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan dan disaksikan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Melkianus, Sekda Sintang Kartiyus, Forkopimda, dan Pimpinan OPD.

Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan

Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan menyampaikan bahwa kemerdekaan yang sudah diraih dengan pengorbanan nyawa dan air mata, maka layak bagi kita untuk merayakan dengan gembira.

 

“momen HUT RI ke 79 Tahun 2024 juga sangat istimewa karena bertepatan dengan secara resminya pemindahan Ibukota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Pusat pemerintahan negara kita, kini sudah ada di Kalimantan. Sebagai warga Kalimantan, kita patut berbangga atas semua ini” terang Kapolres Sintang.

BACA JUGA  SEKDA SINTANG BUKA PELAKSANAAN TES PENULISAN MAKALAH

“mari kita jaga keutuhan masyarakat. Mari kita dukung pembangunan IKN sampai selesai sehingga provinsi di Kalimantan ini bisa bersaing dengan provinsi lainnya dalam hal kemajuan dan pembangunan” terang Kapolres Sintang.

“pawai kendaraan hias hari ini akan berkeliling Kota Sintang, harapan kami tentunya peringatan HUT RI semakin meriah, dan masyarakat bisa menikmati kegiatan ini dengan gembira” terang Kapolres Sintang.

Yustinus J Koordinator Karnaval Kendaraan Hias menjelaskan bahwa Karnaval Kendaraan Hias tahun 2024 diikuti oleh 24 mobil yang berasal dari OPD di Lingkungan Pemkab Sintang dan instansi vertikal.

“karnaval dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 79 Tahun 2024, mengkampanyekan Sintang sebagai Kabupaten Lestari. Kita juga ingin memperkuat sikap patriotisme dan nasionalisme.

BACA JUGA  SINERGITAS TNI-POLRI, AMANKAN PLENO HASIL REKAPITULASI PEMILU TAHUN 2020 DI PPK KEC. SINTANG

Kita juga ingin melestarikan budaya daerah” terang Yustinus J
Dari 24 mobil hias yang mengikuti Pawai Kendaraan Hias, mobil hias Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang berada paling depan disusul mobil OPD, instansi dan ormas.
Diurutan terakhir, tampak Wakil Bupati Sintang Melkianus dan Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus menaiki mobil off road bersama rombongan IOF Kabupaten Sintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here