Bupati Sintang Akan Jadi Irup HUT Proklamasi RI Ke 79 Tahun 2024 di Stadion Baning Sintang

0
2

aspwebnews.com, SINTANG- Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno dipastikan akan menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 di Stadion Baning Sintang pada Sabtu, 17 Agustus 2024.


Hal tersebut disampaikan oleh Subendi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan saat memimpin rapat terakhir Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, 12 Agustus 2024

“kepastian tersebut diperoleh dari Bupati Sintang secara langsung. Karena upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 ini merupakan upacara terakhir yang akan beliau ikuti sebagai Bupati Sintang” terang Subendi.

BACA JUGA  JELANG HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 2022, PEMKAB SINTANG CEK KETERSEDIAAN BAHAN POKOK DI KOTA SINTANG

“dan sesuai pedoman dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat, pakaian yang akan digunakan saat upacara baik pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih adalah pakaian adat nusantara. Jadi baik inspektur dan peserta upacara wajib menggunakan pakaian adat nusantara. Kita juga tentu menyiapkan Bapak Wakil Bupati Sintang sebagai cadangan inspektur upacara” terang Subendi.

Supriyanto Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa upacara pengibaran bendera Merah Putih akan kita mulai pukul 08.00 WIB dan pada pukul 10.00 WIB, Bupati Sintang dan Forkopimda akan mengikuti upacara memperingat detik-detik Proklamasi dari Istana Negara di IKN secara daring.

“setelah upacara pengibaran bendera, akan ada lomba-lomba di Stadion Baning Sintang. ini adalah rapat terakhir. Setiap seksi dipersilakan untuk menyiapkan diri dengan baik. Supaya seluruh kegiatan yang kita rencanakan, sukses kita laksanakan” harap Supriyanto.

BACA JUGA  BHABINKAMTIBMAS KELAM GENCAR INGATKAN WARGA PATUHI PROKES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here