Ini Pesan Sekda Sintang Saat Jadi Irup Hari Berkabung Daerah di Kantor Bupati Sintang

0
0

aspwebnews.com, SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, 3 Juli 2023.

Hadir pada upacara tersebut anggota Forkopimda Kabupaten Sintang, Pejabat Eselon II dan III serta Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus, SH, M. Si.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus dalam amanatnya yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan upacara memperingati Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat yang mempertahankan bangsa dan negara dari penjajahan Jepang di Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat. “upacara ini merupakan salah satu cara kita untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya generasi muda akan perjuangan masyarakat Kalimantan Barat melawan atas kekejaman penjajah, khususnya pada masa penjajahan Jepang” terang Kartiyus Sekda Sintang.

BACA JUGA  Dinas KBP3A Sintang Gelar FGD Bahas Dampak Perkawinan Anak

“saya mengharapkan agar Hari Berkabung Daerah ini, hendaknya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam membangun negeri dengan dasar rasa kecintaan terhadap tanah air, kepedulian dan kebersamaan untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengatasi berbagai masalah yang melanda bangsa ini” terang Kartiyus Sekda Sintang.

“semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan di bumi Kalimantan Barat seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, suka menolong dan sebagainya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita, hendaknya dapat menggugah hati kita untuk berjuang bersama melawan berbagai persoalan dan masalah tersebut di atas” tambah Kartiyus Sekda Sintang.

“saya juga mengharapkan ada kepedulian kebersamaan dan rela berkorban sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa dalam membangun bangsa” terang Kartiyus Sekda Sintang.

BACA JUGA  BUPATI SINTANG PIMPIN RAPAT PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN SINTANG

“upacara Hari Berkabung Daerah, yang kita laksanakan hari ini sejalan dengan ungkapan para pendahulu kita yang sering dikenal dengan ungkapan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”. Dengan ungkapan tersebut di atas, sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, patut bersyukur bisa menikmati alam kemerdekaan seperti yang kita rasakan bersama saat ini, karena para pendahulu kita merebut kemerdekaan dengan susah payah memerlukan pengorbanan luar biasa, baik harta, raga maupun jiwa” ajak Kartiyus Sekda Sintang.

“oleh karena itu, Hari Berkabung Daerah yang kita peringati pada hari ini dilaksanakan dengan mengedepankan upaya menumbuhkembangkan Nilai Kepahlawanan dan bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya untuk kemudian diimplementasikan dalam membangun dan mempersatukan masyarakat Kalimantan Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya” tutup Kartiyus Sekda Sintang.

BACA JUGA  dr. Rosa Trifina, MPH turut menerima Sertifikat Akreditasi RSUD AM Djoen Sintang dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) Jakarta

sumber : Diskominfo Sintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here