Peringati HUT RI Ke 79 Tahun 2024, Ini Pesan Milton Crosby Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang

0
7

aspwebnews.com, SINTANG-Milton Crosby Bupati Sintang periode 2005-2015 diminta oleh Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memberikan pesan dan kesan sebagai tokoh Masyarakat pada malam ramah Tamah dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 di Pendopo Bupati Sintang pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Milton Crosby Bupati Sintang

ilton Crosby tokoh masyarakat Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa tema Peringatan HUT RI ke 79 Tahun 2024 adalah Nusantara Baru, Indonesia Maju yang memiliki makna mendalam.

“Nusantara Baru memiliki makna sejarah, dimana pindahnya ibukota negara pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Kita harus aktif, kreatif, berkolaborasi dan bersinergi dalam mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju. 2045 nanti, kita akan memasuki 100 tahun Indonesia merdeka. Maka kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Mari kita isi kemerdekaan sesuai pekerjaan kita masing-masing” terang Milton Crosby.

BACA JUGA  Sebagai warga baru Kapolsek Kayan Hilir, silaturahmi ke rumah warga

“saya mengapresiasi kepada Pemkab Sintang yang sudah mampu menghadapi pandemi covid-19 dan proses pemulihan ekonomi yang saat ini terus berlangsung. Pemkab Sintang berhasil meraih banyak prestasi, seperti berhasil meraih predikat WTP, dan banyak prestasi lainnya. Lanjutkan prestasi ini ke depannya” terang Milton Crosby.

“saya juga mengapresiasi predikat Kabupaten Layak Anak yang diraih Kabupaten Sintang. Karena anak-anak dan generasi muda harus dijaga dan dijamin masa depannya. Sehingga Kabupaten Sintang menghasilkan anak-anak yang sehat dan cerdas. Kepada warga Kabupaten Sintang untuk bahu membahu dan bekerjasama membantu Pemkab Sintang sesuai profesi masing-masing. Jaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Sintang” terang Milton Crosby.

“menghadapi pilkada, gunakan hak dengan penuh tanggungjawab, beda pilihan biasa. Dan yang terpilih harus didukung. Tetap jaga kedamaian. Mari kita majukan Kabupaten Sintang sesuai pekerjaan kita masing-masing. Kepada ASN, saya berpesan agar peka dan tanggap dengan suara masyarakat. ASN harus menolong masyarkat, menyelesaikan masalah di masyarakat dan mewujudkan harapan masyarakat” terang Milton Crosby.

BACA JUGA  Cegah Perdagangan Orang, Yustinus Minta Kolaborasi Antar Lembaga Diperkuat

“pembentukan Provinsi Kapuas Raya merupakan impian masyarakat di 5 kabupaten di wilayah timur Kalbar. Kita hanya terbentur adanya moratorium. Ke depan, aspirasi pembentukan Provinsi Kapuas Raya agar terus diperjuangkan ke pemerintah pusat. Masyarakat pasti mengharapkan bisa terbentuk. Dan dampak dari dibangunnya IKN di Kalimantan Timur, bisa mendorong terbentuknya Provinsi Kapuas Raya” terang Milton Crosby.

“saya berpesan kepada semua masyarakat, agar mempersiapkan diri dalam hal sumber daya manusia yang tangguh untuk menghadapi perubahan-perubahan yang akan terjadi” tutup Milton Crosby.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here