Sebanyak 39 Sekolah Ikuti Pawai Budaya Pelajar Untuk Peringati HUT RI Ke 79 di Kabupaten Sintang

0
3

aspwebnews.com, SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Pawai Budaya Pelajar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024. Pawai Budaya Pelajar dimulai pukul 15.00 WIB dan dimulai dari depan Pendopo Bupati Sintang.

Pawai Budaya Pelajar tersebut dilepas oleh Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha, bersama Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH.
Yustinus J Koordinator Pawai Budaya Pelajar Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa Pawai Budaya Pelajar Tahun 2024 diikuti 39 peserta dari berbagai tingkatan pendidikan.

“dari 39 sekolah itu dengan rincian 18 Sekolah Dasar, 11 Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah, 9 Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, serta 1 perguruan tinggi. Karnaval ini bertujuan untuk mendorong generasi muda agar mencintai dan melestarikan tradisi serta budaya, terutama budaya lokal yang ada di Kabupaten Sintang” terang Yustinus. J.

BACA JUGA  Sebanyak 205 ASN Pemkab Sintang Pensiun Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Sintang

Sebelumnya, sebanyak 39 lembaga pendidikan tersebut berkumpul di Lapangan Kodim 1205 Sintang. Rute Pawai Budaya Pelajar Tahun 2024 adalah start dari depan Pendopo Bupati Sintang, Jl. Patimura, Jl. Taruna, Jl. Adisucipto, Jl. S. Parman, Jl. PKP Mujahidin, Tugu BI, Jl Diponegoro, Seroja, Jl Ade Irma Suryani, Jl Ksatria, dan finish di Lapangan Kodim 1205 Sintang.

Pada Pawai Budaya Pelajar tersebut, masing-masing kelompok sekolah ketika melewati tenda utama tempat Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang, Forkopimda dan Pimpinan OPD duduk, masing-masing menunjukan atraksi seperti tarian, bela diri dan yang lainnya.
Cuaca sore itupun sangat bersahabat karena mendung sehingga mengurangi panas matahari. Ribuan masyarakat Kecamatan Sintang memenuhi jalan yang menjadi rute Pawai Budaya Pelajar.

BACA JUGA  Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs. Igor Nugroho, M. Si, menghadiri sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan Pengelolaan Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here