Sebanyak 45 Capaska Dikukuhkan Menjadi Anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2024

0
4

aspwebnews.com, SINTANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus atas nama Bupati Sintang mengukuhkan 45 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2024 di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, 15 Agustus 2024 malam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus bertindak sebagai Pembina Upacara Pengukuhan dan dihadiri oleh Bupati Sintang, Forkopimda, orangtua anggota Paskibraka, Kepala Sekolah, guru pendamping, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang.

Pengukuhan 45 anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang ditandai dengan pembacaan ikrar oleh anggota Paskibraka Duta Pancasila Tahun 2024 yang dipandu oleh Kusnidar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, pernyataan pengukuhan yang diucapkan oleh Kartiyus Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

BACA JUGA  MUSKAB PERBAKIN KABUPATEN SINTANG TAHUN 2019

Penyematan Lencana oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno kepada perwakilan anggota Paskibraka Duta Pancasila Tahun 2024, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemberian ucapan selamat oleh Bupati Sintang, Sekda Sintang dan anggota Forkopimda Kabupaten Sintang dan diakhiri dengan foto bersama.

Isi ikrar yang diucapkan bersama-sama oleh 45 anggota Paskibraka Duta Pancasila Tahun 2024 adalah mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia. Mengaku bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

yang berlandaskan Pancasila dan Undang- UndangDasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Mengaku mengaku berjiwa dan berideologi satu, jiwa dan ideologi Pancasila, dan satu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Mengaku bertujuan satu, masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

BACA JUGA  Akan Launching Desa Sadar Kerukunan, Pemkab Sintang Gelar Ramah Tamah

engaku ke-bhineka-an dalam kesatuan budaya bangsa. Dan mengaku sebagai generasi penerus perjuangan besar kemerdekaan dengan akhlak dan ikhsan menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa.

“Berdasarkan pengakuan-pengakuan ini dan demi kehormatanku sebagai kader bangsa, aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam karya hidupku sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati niatku ini dengan taufiq dan hidayah-Nya serta innayah-Nya.” Ucap 45 anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2024.

Dengan pengukuhan tersebut, 45 anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2024 yang terdiri dari 20 putri dan 25 putra, siap menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada Sabtu, 17 Agustus 2024 di Stadion Baning Sintang. sementara Jumat, 16 Agustus 2024, 45 anggota Paskibraka Duta Pancasila Kabupaten Sintang Tahun 2024 akan menjalani istirahat total.

BACA JUGA  Bupati Sintang Buka Kejuaraan Klub Bola Voli di Indoor Apang Semangai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here