Sebanyak 45 Capaska Sintang Terima Materi Literasi Digital Dari Kominfo Sintang

0
1

aspwebnews.com, SINTANG – Sebanyak 45 calon anggota Paskibraka Kabupaten Sintang menerima materi tentang Literasi Digital di Aula Cadika pada Jumat, 2 Agustus 2024 malam. Materi disampaikan oleh Syukur Saleh Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang.

Syukur Saleh Kepala Bidang Komunikasi Publik menjelaskan bahwa literasi digital adalah kecakapan menggunakan media digital dengan beretika dan bertanggung jawab untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi.

“artinya BPIP dan Badan Kesbangpol Sintang ingin agar 45 orang capaska ini, paham literasi digital. Digitalisasi tidak bisa dibendung dalam kehidupan modern saat ini. Capaska harus memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk kehidupan yang lebih baik” terang Syukur Saleh.

BACA JUGA  Wakili Gubernur Kalbar, Florentinus Anum Apresiasi Dibukanya Pasar Tani Kabupaten Sintang

“salah satu dari produk digital itu adalah adanya media sosial. Dan Kominfo Sintang memiliki program untuk mengingatkan pelajar agar bijak menggunakan media sosial. Kami selalu menawarkan 6 tips atau cara menggunakan media sosial” terang Syukur Saleh
Syukur Saleh Kabid Komunikasi Publik kemudian memaparkan 6 cara menggunakan media sosial kepada 45 capaska yakni menggunakan medsos pada waktu tertentu agar tidak kecanduan, mampu memilih dan memilah informasi yang positif atau negatif di medsos, hati-hati ketika men-share informasi atau posting di medsos, selektif berteman atau bergabung dengan group di medsos, tidak memposting data pribadi, dan gunakan medsos untuk hal yang produktif dan kreatif..

“saya minta 45 orang capaska agar ikut mengkampanyekan nilai-nilai Pancasila, kebangsaan, dan cinta tanah air melalui sikap, prilaku kalian sehari-hari serta mempostingnya di media sosial pribadi kalian. Karena setahun ke depan, kalian akan menjadi Duta Pancasila” pesan Syukur Saleh.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Koramil Pinoh Wajibkan Prokes Bagi Warga yang Berkunjung di Tempat Perbelanjaan

“Duta adalah orang yang diutus untuk melakukan tugas khusus atau sebuah misi. Pancasila adalah dasar negara Indonesia. Sehingga dengan menjadi Duta Pancasila, maka kalian diutus melakukan tugas atau misi memperkuat nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat” terang Syukur Saleh.

Diakhir materi, sebanyak 45 capaska secara bersama-sama mengucapkan “orang bijak, cerdas bermedsos”. Kegiatan penyampaian materi tersebut ditutup dengan pertanyaan dan berfoto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here