Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Memperingati HUT Proklamasi RI Ke 79 Tahun 2024 di Stadion Baning Sintang Berjalan Lancar

0
1

aspwebnews.com, SINTANG – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sintang di Stadion Baning pada Sabtu, 17 Agustus 2024 pagi berjalan lancar, sukses dan khidmat.

Upacara yang dimulai pada pukul 08. 15 tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Melkianus Wakil Bupati Sintang, dan didampingi oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny Rita Cendanawangi Melkianus.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward membacakan Teks Proklamasi, Komandan Upacara Kapten Inf. H. Didik Heru Pamungkas, Perwira Upacara Lettu Inf. Witono, pembaca doa H. Ikhwan Pohan Kakan Kemenag Sintang, dan pembawa acara Karmila dan pembaca prolog Ipda Lili Ariyani.

BACA JUGA  PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, PEMKAB SINTANG GELAR UPACARA

Duduk sebagai peserta upacara di kursi VIP adalah Forkopimda, Pejabat Utama Korem 121 ABW, Kodim 1205 Sintang dan Polres Sintang, Pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama. Di tribun kanan duduk sebagai peserta pejabat eselon III, BUMN, BUMD dan Aubade. Di tribun kiri duduk sebagai peserta pelajar SD, guru pendamping dan orangtua anggota Paskibraka Duta Pancasila Tahun 2024.

Di barisan pasukan peserta adalah Satsik Ajenrem 121 ABW, Denpom XII/1 Sintang, Korem 121 ABW, Kodim 1205 Sintang,Yonif 642 Kapuas, Polres Sintang, Brimob, Sat Pol PP, Damkar, BPBD, Manggala Agni, Basarnas, ASN, PGRI, FKPPI, PP, PPM, Mahasiswa/i, Purna Paskibaraka 2023, Pelajar SMA/SMK dan pelajar SMP serta Pramuka. Sebelum upacara dimulai, kelompok aubade mempersembahkan lagu-lagu perjuangan, penampilan drum band SMA Panca Setya Sintang.

BACA JUGA  Dukung Gerakan Mendagri, Bupati Sintang Launching Bagi-Bagi Bendera Gratis Kepada Warga

Sebanyak 90 anggota Paskibaraka Kabupaten Sintang yang terdiri dari 20 pelajar putri, 25 pelajar putra, 20 anggota TNI dan 25 anggota Polri sukses melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih. Paskibaraka Tahun 2024 ini membentuk formasi RI 79.

Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Melkianus, Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny, Rita Cendanawangi Melkianus, Forkopimda dan pimpinan OPD masih berada di tribun utama Stadion Baning Sintang untuk menyaksikan upacara memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan dari Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here