Wabup Sintang Launching Tim Peningkatan Keterampilan Pemasaran Melalui Teknologi Digital Bagi UMKM

0
17

aspwebnews.com, SINTANG – Wakil Bupati Sintang Melkianus melaunching Tim Kolaborasi Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Teknologi Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM Melalui Pelatihan dan Pendampingan Menggunakan Media Sosial di Kabupaten Sintang pada Rabu, 31 Juli 2024 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang.

“saya mengapresisasi terbentuknya tim kolaborasi ini yang memang sangat dibutuhkan dalam melakukan pembinaan dan pendampingan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sintang. Kolaborasi antar stakeholder dalam mendukung UMKM sangat penting untuk memperkuat ekosistem bisnis lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. dengan bekerjasama, kita dapat memberikan pelatihan yang bermanfaat, pendampingan yang komprehensif, serta sumber daya yang dibutuhkan untuk membantu UMKM tumbuh dan berkembang” terang Melkianus.

BACA JUGA  Wakil Bupati Sintang Buka Rakercab ISKA Kabupaten Sintang

“upaya kolaboratif ini akan memperkuat jaringan antar pemangku kepentingan, mempromosikan inovasi, dan meningkatkan daya saing UMKM. Mari kita sama-sama berkomitmen untuk mendukung UMKM dalam mencapai potensi maksimal mereka. UMKM merupakan pelaku ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia, UMKM juga memiliki peran yang sangat besar dalam membangun pertumbuhan ekonomi khususnya di indonesia” terang Melkianus.

“baik di negara maju mapun negara berkembang, UMKM sangat penting karena menyerap tenaga kerja paling besar dibandingkan dengan perusahaan besar. umkm memberikan kontribusi terbesar dalam pembentukan atau pertumbuhan produk domestik bruto dibandingkan dengan korporasi terebsar” terang Melkianus.

“strategi yang bisa dilakukan umkm supaya dapat lebih maju dan berkembang adalah melalui strategi pemasaran yang menggunakan metode pemasaran digital. Berkat strategi pemasaran digital, sektor usaha seperti UMKM berpotensi menghasilkan keuntungan yang signifikan. Akibatnya, setiap UMKM harus memanfaatkan pemasaran digital secara maksimal” pesan Melkianus.

BACA JUGA  WAKIL KETUA DPRD SINTANG UCAPKAN SELAMAT PASKAH

“saya mengajak, semua OPD dan instansi vertikal yang sudah masuk dalam tim kolaborasi, untuk benar-benar memaksimalkan tim ini sebagai wadah untuk melakukan pembinaan dan pendampingan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sintang, seperti melakukan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan pengetahuan tentang teknologi digital marketing bagi pelaku UMKM terutama dalam menggunakan media sosial sebagai sarana memasarkan dan meningkatkan penjualan produk mereka” terang Melkianus.

“saya berharap dengan terbentuknya tim kolaborasi ini, dapat membantu UMKM di kabupaten sintang untuk naik kelas dan meningkatkan penjualan produk khas daerah Kabupaten Sintang agar dapat dikenal secara luas baik nasional maupun internasional” tutup Melkianus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here