Warga Gang Sentul Jerora Dua Turut Meriahkan HUT RI Ke 79 Dengan 7 Jenis Perlombaan

0
8

aspwebnews.com, SINTANG – Warga Gang Sentul Jerora Dua Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun 2024 dengan melaksanakan 7 jenis perlombaan pada Minggu, 18 Agustus 2024 sore.  Kegiatan diinsiasi oleh ibu-ibu dengan mengumpulkan uang sebesar 10 ribu per rumah. Uang yang terkumpul dipergunakan untuk membeli buku, kue dan mie instan yang dijadikan hadiah bagi pemenang lomba serta aneka jajanan dan minuman.

Adapun 7 jenis perlombaan yang dilaksanakan oleh warga Gang Sentul adalah Lomba makan kerupuk Tingkat Pelajar SD Kelas 1-3, Pelajar SD kelas 4-6, dan dewasa pria, Lomba Tarik Tambang Pria dan Wanita Dewasa, Lomba Bola Dangdut Wanita Dewasa, Lomba memasukan paku ke botol untuk anak SD, Lomba memasukan air ke dalam botol, Lomba balap karung  dan Lomba membawa kelereng dengan sendok.
Perlombaan dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Perlombaan semakin menarik dan seru selain karena diiringi lagu-lagu perjuangan, juga adanya sorak sorai warga yang memadati salah satu halaman rumah warga di Gang Sentul. Belasan anak-anak mengikuti perlombaan yang dilaksanakan.
Yang unik dari perlombaan tersebut, salah satunya lomba makan kerupuk yang diikuti pria dewasa. 10 orang bapak-bapak turut mengikuti lomba tersebut. Sementara perlombaan yang menimbulkan kehebohan adalah lomba tarik tambang pria dan wanita, dan bola danggut wanita dewasa.
Emiliana Viani Kanyawan salah satu warga yang menginisiasi lomba menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan pertama kalinya warga Gang Sentul ikut memeriahkan HUT RI.
“sebelumnya tidak pernah dilaksanakan di Gang Sentul, malah kita yang ikut lomba ke wilayah lain. Dan kali ini, diawali obrolan ibu-ibu di sini. Dan semua setuju, akhirnya dimulailah pengumpulan uangnya” terang Emiliana Viani Kanyawan
Sumiati warga Gang Sentul lainnya menyampaikan senang bisa melaksanakan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 Tahun 2024.
“perlombaanya seru, warga yang datang banyak. Meriah dan menggembirakan. Anak-anak yang ikut lomba juga banyak. Mudah-mudahan tahun depan, warga Gang Sentul bisa kembali melaksanakan perlombaan lagi dan persiapannya tentu akan lebih baik lagi. Kalau yang sekarangkan mendadak dan serba cepat” terang Sumiati.
Sementara Juni warga Gang Sentul lainnya menuturkan bangga bisa melaksanakan perlombaan dan disambut antusias oleh warga lainnya.
“buktinya seluruh warga mau ikut menyumbang untuk bisa melaksanakan perlombaan ini. Kegiatan ini sederhana, tapi meriah sekali. Ini baik untuk sarana silaturahmi sebagai sesama warga Gang Sentul. Kalau tidak ada acara seperti ini, kita tidak pernah ngumpul” beber Juni.
BACA JUGA  BUPATI SINTANG LANTIK PIMPINAN BAZNAS SINTANG PERIODE 2022-2027

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here